Tips Merawat Hijab Berbahan Voal

Bahan kain untuk kebutuhan bahan hijab yang tersedia di pasaran sangat beraneka ragam dan juga berbagai pilihan kualitas serta harga. Hijab banyak digunakan untuk melengkapi fashion muslim para hijabers dalam memakai gamis maupun abaya. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan keinginan, selera, gaya, kebutuhan dan budget yang sesuai. Salah satu bahan kain untuk hijab yang populer dan banyak dikoleksi yakni hijab berbahan voal. Hijab tersebut banyak diminati karena bahannya yang ringan, mudah dibentuk serta tidak mudah kusut. Yuk simak tips merawat hijab berbahan voal berikut ini :

1. Saat Mencuci
Pada saat mencuci hijab voal, disarankan untuk mengucek lembut dengan tangan dan tidak menggunakan mesin cuci. Cara ini dilakukan untuk menjaga tampilan kain hijab agar warnanya tetap seperti baru dan menjaga agar tekstur kain tidak rusak.
2. Saat Menjemur
Saat menjemur hijab berbahan voal, kita cukup mengangin-anginkan saja di tempat yang teduh. Hal ini dilakukan untuk menjaga warna dan tampilan hijab.
3. Saat Menyetrika
Menyetrika hijab berbahan voal dengan dilapisi kain diatasnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kain dapat menempel pada permukaan setrika dan warna hijab pun dapat berubah.
4. Menggantung Hijab
Menggantung hijab menggunakan hanger khusus atau rak khusus untuk hijab yang dapat digantung. Dengan menggunakan hanger khusus hijab, hal ini dapat mengurangi timbulnya bekas gantungan yang dapat memiliki warna yang berbeda dan akan mengurangi tampilan hijab voal. Apabila kamu tidak dapat menemukan tempat untuk mengantung, kamu juga dapat melihat kerudung dengan rapi.
5. Cara Pemakaian
Saat akan mengenakan hijab voal, kamu perlu untuk mengenakan dalaman hijab atau ciput. Dengan menggunakan ciput, selain dapat menjaga warna dan tampilan hijab, juga akan membantu agar rambut kita tidak terlihat dan rapi.

Dwita Cahya

Leave a Reply

Your email address will not be published.